Kamis, 16 Juni 2016

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

PBSI
Jurusan yang saya pilih ini adalah jurusan yang tidak hanya menjadikan mahasiswanya ahli dibidang sastra tetapi ahli juga di bidang linguistic, sastra, drama dan seni peran, fotografi,jurnalistik,pengelolaan perpustakaan,kepenyiaran, ESP(English for Spesific Purpose).
Selanjutnya, saya akan memberitahu keunggulan dari jurusan saya ini. keunggulannya adalah saya tidak harus menjadi seorang pengajar apabila saya merasa kemampuan saya pada bidang lain. Seperti menjadi seorang 
presenter,jurnalis,pustakawan,kolomnis,pelaku dan pengamat seni,ilmuwan,atau pun fotografer. Selain itu, jurusan saya juga menjadi sarana pelestarian bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia.
Dalam perkembangannya, Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah ini cukup pesat. Mulai dari tahun berdirinya yaitu tahun 1983 sampai saat ini. Walaupun akreditasi jurusan saya masih B namun semakin berjalannya waktu Insyaallah akan berubah menjadi lebih baik. Oh iya Program studi atau jurusan saya ini juga memiliki laboratorium Microteaching yang nyaman loh.. Silahkan bergabung dengan PBSI.
Sekian artikel dari saya, terima kasih;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar