Jumat, 17 Juni 2016

SENGKALING DAN SEKUL

Sengkaling
sengkaling

Taman rekreasi Sengkaling pertama didirikan oleh seorang warga Belanda bernama Mr.Coolman pada tahun 1950. Saat ini, Sengkaling dipegang oleh perusahaan pariwisata yaitu PT. Taman Bentoel. Sengkaling terletak di Jalan Raya Mulyoagung nomor 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dan kira-kira berjarak 10 KM dari pusat Kota Malang. Letak Sengkaling cukup strategis karena berada di tepi jalan yang mengarah ke Kota Batu dan Kota Malang.
Jam buka Taman Rekreasi Sengkaling dimulai dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore hal ini dilakukan agar pengunjung dapat leluasa bersantai atau mengitari Sengkaling dengan keluarga. Tiket yang ditawarkan juga mudah dijangkau masyarakat. Fasilitas yang disediakan di Sengkaling juga beragam tidak hanya wisata air, tetapi ada wisata darat,taman bermain,dan gedung serbaguna. Luas Sengkaling sendiri sekitar 9 hektar dan 6 hektar untuk pepohonan yang menyejukkan dan menyegarkan.
Ada hal yang menarik dari Taman Rekreasi Sengkaling yaitu wisata airnya. Mengapa? karena terdapat pemandian yang sumber airnya alami dari pegunungan yaitu Tirto Alam yang dipercayai masyarakat sekitar dapat membuat awet muda.
SEKUL(Sengkaling Kuliner)
sengkaling-food-festiva
Sekul adalah taman rekreasi semacam food curt, yang pada awalnya hanya papping block biasa namun diubah menjadi area food curt yang lebih menarik pengunjung. Dengan dekorasi yang unk pula. Sehingga Sengkaling kuliner tidak hanya menyediakan makanan yang enak tetapi tentu saja nyaman. Sengkaling Kuliner kini menjadi ikon wisata di Kabupaten Malang yang banyak diminati.
Tempatnya yang strategis juga menjadi alasan bagi wisatawan untuk datang ke  Taman Rekreasi Sengkaling atau pun Sengkaling Kuliner. Harga yang ditawarkan tentu saja beragam namun tetap dapat dijangkau masyarakat atau pegunjung. Dengan keadaan itu semua, pihak pengelola tetap membenahi tiap tahunnya Sengkaling Kuliner ini agar tetap nyaman dan menarik dari segi apapun. Sehingga pengunjung yang datang tidak pernah bosan.
Did you like this? Share it:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar